Download Aplikasi Terbaru Kreasi Android Studio : Tips dan Trik Masakan Dapur Ibu - Cara Merawat dan Mengasuh Bayi ...

Permainan Tradisional Rakyat Indonesia

Permainan tradisional bagi rakyat Indonesia dizaman sekarang semakin hari semakin pudar. Salah satu penyebab semakin pudarnya permainan tradisional rakyat ini dikarenakan perkembangan teknologi yang dapat menggeser permainan tradisional yang ada. 

Aplikasi Permainan Rakyat Indonesia ini merupakan aplikasi untuk mengingat memori kenangan silam dan memandu para orang tua yang ingin mengembalikan tradisi turun temurun permainan tradisional agar dapat dilestarikan sepanjang zaman, walaupun ditengah maraknya permainan-permainan yang serba canggih seperti pada saat sekarang ini.

Aplikasi Permainan Rakyat ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun dalam berbagai kesempatan. Misalnya ketika acara keluarga, saat pikinik, saat kemping, saat liburan, dan pertemuan – pertemuan kelompok. Permainan–permainan yang ada pada aplikasi ini dapat diterapkan untuk sibuah hati sehingga sibuah hati tidak perlu mencari ide untuk bermain, sebab macam–macam permainan yang di tawarkan dalam aplikasi ini sudah lazim dan banyak dikenali. 

Bentuk permainan pada aplikasi ini dikategorikan ke dalam 3 kategori:
1. Permainan dengan menggunakan alat.
2. Permainan dengan menggunakan Nyanyian.
3. Permainan dengan tangan kosong.

Di dalam aplikasi Permainan Rakyat ini terlihat jelas bahwa semua permainan mengandung gerakan-gerakan tubuh, tangan, kaki  dan tubuh lain untuk berinteraksi bersama teman–teman sepermainan. Mereka menggunakan segala macam sarana permainan untuk menyatakan perasaan, imajinasi, perasaan dan fantasi anak–anak. Menjelang  dan sesudah umur delapan tahun jenis permainan dan terutama kepercayaan mereka mulai dimodifikasi lewat interaksinya dengan anak yang lebih dewasa.

Akhirnya selamat membaca dan melestarikan Permainan Rakyat...
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2013 - Tim Kreasi Android Studio
E-mail : studio4ndroid@gmail.com
Kembali Ke Atas